Twitter
Change Background of This Blog!



Pasang Seperti Ini

Cara Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan

Author Unknown - -
Home » Cara Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan



Oktober adalah bulan dimana musim kemarau yang hampir tujuh bulan di Indonesia mulai berganti menjadi musim hujan. Musim hujan sudah sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat kita namun layaknya musim kemarau, musim hujan pun dapat mendatangkan dampak yang negative seperti banjir, flu, demam dan lainnya. Maka dari itu, selama musim hujan ini kita harus pandai-pandai dalam mengantisipasi terjadinya demam dan pentingnya mengetahui cara menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan. Jadi alangkah baiknya jika menjaga kesehatan kita saat musim hujan karena pada saat ini tubuh rentan terhadap penyakit.
Untuk itu, berikut ini cara menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan yang bisa anda lakukan:
1.   Jaga cairan pada tubuh
Musim hujan cenderung sangat berbeda dengan musim kemarau. Musim kemarau kita banyak mengeluarkan keringan sedangkan musim hujan tidak. Saat musim hujan keringan cenderung sulit untuk menguap karena suhu dan intensitas kelembaban pada musim hujan cenderung lebih tinggi.
Di anjurkan untuk selalu menyediakan minuman hangat seperti jahe karena dapat menguapkan suhu tubuh dan hindari minuman yang dingin.
2.   Menjaga pola makanan.
Gunakan pola makanan yang sehat, tidak ada salahnya untuk anda menyediakan lebih masakan dengan sayur dan menyediakan buah karena kedua hal ini dapat membantu tubuh lebih kuat dan hindari makanan berlemak seperti gorengan.
3.   Hindari minuman beralkohol.
Alcohol memang dapat membantu anda dalam menghangatkan tubuh yang dingin apalagi saat musim hujan. Namun, mengkonsumsi minuman beralkohol bukanlah jalan yang baik karena akan merusak beberapa jaringan sel pada tubuh. Di anjurkan untuk minum minuman yang alami seperti wedang jahe, temelawak atau STMJ.
4.   Istirahat yang cukup.
Jangan remehkan hal yang satu ini karena istirahat yang cukup membantu tubuh menyuplai tenaga yang telah digunakan dengan tenaga yang baru dan membuat tubhu dan stamina anda terjaga
5.   Vitamin tambahan.
Vitamin tambahan memungkinkan anda untuk membantu menjaga kesehatan tubuh jika ini lebih praktis dan cocok dengan anda.
Sebenarnya, cara menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan sangat mudah hanya tergantung pada anda. Bila anda dapat melakukannya impian anda untuk sehat akan terasa.